Sekretaris PA Ponorogo : Terus Berbenah dan Bersinergi
www.pa-ponorogo.go.id || Selasa, 08/08/2023, Evaluasi kinerja dilakukan secara rutin oleh bagian kesekretariatan secara terjadwal tiap bulannya. Rapat Monitoring dan Evaluasi dipimpin oleh Dra. Siti Khomariyah (Sekretaris) dan dihadiri oleh Kasubbag Bagian Umum dan Keuangan, Plt. Kasubbag PTIP, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, serta pegawai bagian kesekretariatan dan PPNPN. Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah penyerapan anggaran, pemanfaatan teknologi informasi, Persiapan Pelantikan dan Persiapan Purnabakti, kenaikan pangkat, usul pensiun, perbaikan sarpras, serta kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI.
Triwulan III Tahun 2023 ini, Sekretaris PA Ponorogo mengarahkan agar penyerapan anggaran dibagian keuangan, terutama pada DIPA 01 dapat dimaksimalkan, untuk segara teralisasi, kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana segera diagendakan. Bagian TI untuk selalu melakukan update data baik pada website, aplikasi, maupun sosial media. Dra. Siti Khomariyah lebih lanjut mengatakan, pada Triwulan Ke III ini mari kita maksimalkan kinerja bagian kesekretariatan, untuk bagian kepegawaian pengisian SKP Triwulan III, semua pegawai diingatkan untuk menyiapkan bukti dukung dan dikumpulkan tepat waktu. Apabila ada perubahan pada Job Desc dilakukan penyesuaian kinerja sesuai dengan formasi jabatan SK, sehingga seluruh layanan terpenuhi dengan baik.
Dibulan mendatang akan diadakan PTA Award sebagai bentuk apresiasi kinerja satuan kerja yang berada dalam Wilayah Hukum PTA Surabaya. Bagian kesekretariatan sendiri ada beberapa kategori yang dapat diikuti, dan ini tentunya memerlukan kerjasama seluruh bagian unit kerja. Bagian kepaniteraanpun demikian, maka dari itu kita bagian kesekretariatan dapat bersinergi dan menampilkan kinerja terbaik. Perlu diingat bahwa output kinerja bukanlah bagian kesekretariatan maupun kepaniteraan tapi Pengadilan Agama Ponorogo, dan kita merupakan bagian dari itu.
Bu Kom (sapaan beliau) menjelaskan “bahwa perbaikan sarana dan prasarana, pengecetan halaman parkir, dan kebersihan ruang tunggu maupun ruang laktasi/bermain anak diperhatikan. Kenyamanan pengunjung pengadilan harus menjadi prioritas bersama. Bagian Umum untuk selalu melakukan kroscek kebersihan. Bagian Kepegawaian agar teliti dan memonitor kenaikan pangkat, file/dokumen pegawai dilengkapi baik yang ada pada aplikasi maupun arsip fisik. Menutup rapat hari ini sekretaris PA Ponorogo menegaskan untuk selalu menjaga kekompakan, membangun dan memilihara iklim kerja dengan baik, menunjukan karakter kita sebagai support system yang berintegritas. (yl)