logo pa new

enarid
Assalamu'alaikum, Wr. Wb. || Selamat Datang di situs resmi Pengadilan Agama Ponorogo || Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi || Tidak Korupsi, Tanpa Gratifikasi, Bebas Pungli, Pengadilan Agama Ponorogo Siap Melayani Dengan Ikhlas Sepenuh Hati, Wassalamu'alaikum, Wr. Wb

Tata Tertib Persidangan

Tata tertib Persidangan berdasarkan PERMA Nomor 6 Tahun 2020 tentang Protokol Persidangan dan Keamanan Dalam Lingkungan Peradilan
Tata Tertib Persidangan

Program Prioritas Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan program prioritas Tahun 2025 menuju peradilan agama modern berkelas dunia
Program Prioritas Badilag

Pencanangan Zona Integritas

Video pencanangan pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Ponorogo. Adalah upaya untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Pendaftaran Melalui E-court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
Pendaftaran Melalui E-court

siwasAplikasi untuk melaporkan indikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung RI atau Peradilan dibawahnya.

sippMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan dan riwayat perkara.

biaya perkaraEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara dalam proses penyelesaian perkara dan RADIUS Perkara.

dirputSistem berbasis web yang dimiliki Mahkamah Agung untuk mempublikasikan putusan Pengadilan Agama Ponorogo.

gugatan mandiriPelayanan mudah, cepat, biaya ringan, Pengadilan Agama menyediakan Pembuatan Gugatan / Permohonan mandiri.

 


 

lapor fixAplikasi Lapor adalah portal layanan masyarakat untuk menyampaian aspirasi dan pengaduan langsung secara online.

 

alip new2Aplikasi ini memberikan informasi data perceraian untuk stakeholder Dispendukcapil dan Kemenag/KUA se Kabupaten Ponorogo.

 

sibabaAplikasi untuk Perubahan Status Perkawinan setelah Perceraian yang berkerja sama dengan Dispendukcapil Kabupaten Ponorogo.

 

hitung panjarAplikasi untuk masyarakat pencari keadilan yang akan mengajukan perkara dengan menghitung panjar biaya perkara secara mandiri.

 

FortaraAplikasi ini untuk mengetahui Jenis perkara maupun syarat-syarat pengajuan perkara di Pengadilan Agama Ponorogo.

  • HUT RI 80
  • HUT MARI 80
  • Kawasan ZI newxx
  • e court
  • Posbakum
  • Prodeo
  • STOP Calo

on . Dilihat: 1018

PA Ponorogo Perbarui Aplikasi Antrean Layanan Ketahui 3 Keunggulannya

www.pa-ponorogo.go.id || Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat, Pengadilan Agama Ponorogo melakukan pembaharuan pada aplikasi antrean sidang. Aplikasi yang diperbarui meliputi antrean untuk layanan bagi pihak berperkara dan antrian layanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP. Sebagaimana diketahui, selain persidangan, Pengadilan Agama Ponorogo juga memberikan pelayanan lainnya yang terhimpun dalam loket-loket di PTSP, seperti loket 1 untuk layanan pendaftaran perkara, loket 2 untuk layanan e-court dan e-litigasi, loket 3 untuk layanan pembayaran biaya, loket 4 untuk layanan penyerahan produk pengadilan dan loket 5 untuk layanan permohonan informasi dan pengaduan.

Sistem antrean yang baik, menjadi salah satu variabel vital bagi terselenggaranya pelayanan yang prima. Sistem antrean dapat berpengaruh pada kelancaran seluruh rangkaian pelayanan, sebab ia berada pada tahap pertama sebuah layanan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Ponorogo di sela-sela meninjau persiapan aplikasi antrean yang sidang yang baru. Moh Daroini, SH., MH., mengatakan “Pembaruan ini sebagai kiat kita untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Perlu kita sadari, sesungguhnya sistem antrean merupakan hal yang penting dan strategis dalam pelayanan.”, ujar beliau.

Pada aplikasi antrean layanan yang baru, terdapat beberapa keunggulan dibanding dengan yang sebelumnya. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:

1. Suara Panggilan yang Multilingual

Berbeda dengan aplikasi antrean sebelumnya yang suara panggilannya hanya menggunakan bahasa Indonesia, kini panggilan antrean layanan dapat diatur dalam beragai bahasa, seperti Bahasa Arab, Inggris, Prancis, Thailand, Mandarin hingga Rusia. Fitur ini dihadirkan bertujuan agar pelayanan dapat mengakomodasi pengguna layanan atau pihak berperkara dari warga negara asing sehingga semakin memantapkan komitmen pelayanan yang non diskriminatif.

2. Antri secara Online

Selain suara panggilan yang dapat diatur dalam berbagai bahasa, fitur pada aplikasi antrian layanan yang baru juga memungkinkan masyarakat pengguna layanan untuk mengantre secara online. Caranya, pengguna layanan hanya perlu mengirim pesan melalui nomor whatsapp khusus dengan format pesan #nomorperkara(g)atau(p)tahun contohnya #000g23. Selanjutnya sistem akan memasukkan identitas dan nomor perkara tersebut ke dalam antrian dan membalas secara otomatis berupa informasi nomor antrean, nomor perkara dan barcode. Nantinya, setibanya di PTSP, pengguna layanan menunjukkan pesan whatsapp yang memuat informasi perihal antreannya, atau langsung dapat scan barcode yang telah dikirim menggunakan alat scan yang tersedia.

3. User Friendly

Selain kedua hal di atas, keunggulan lain pada aplikasi antrean yang baru adalah karakternya yang user friendly atau mudah untuk dilakukan penyesuaian dan pengembangan oleh penggunanya. Misalnya, tim IT kantor maupun petugas layanan dapat dengan mudah memodifikasi dengan menambahkan atau mengurangi menu pada aplikasi untuk menyesuaikan kebutuhan. Selain itu, aplikasi yang terintegrasi dengan data SIPP juga semakin mempermudah petugas dalam sinkronisasi data antrean .

Mengenai aplikasi antrean layanan baru ini, Tho'ip Arif Aminuddin, S.H. selaku Advokat sekaligus pengguna layanan menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pengadilan Agama Ponorogo. Menurutnya, pembaruan fitur-fitur pada aplikasi antrean ini, akan sangat membantu, Ia berharap PA Ponorogo dapat terus mengembangkan lini-lini layanan lainnya agar semakin memberi kemudahan bagi pengguna layanan. (GLZ)

Add comment


Security code
Refresh

  • Profil PA Ponorogo
  • Layanan E-Court
  • Layanan Disabilitas
  • Piagam 1 E keuangan
  • Piagam 3 E court
  • Penghargaan KPPN Korwil
  • Piagam 1 E Keuangan
  • Piagam 2 Anggaran DIPA
  • Piagam 3 E Court
  • Piagam 3 Website
  • Piagam 3 Penyelesaian Perkara
  • Juara Terbaik I Dalam Bidang Kinerja Kinsatker (e-keuangan) di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2024
  • Juara Terbaik III Dalam Bidang Kinerja E-Court Tingkat Pertama di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2024
  • Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2024
  • Peringkat Terbaik I Dalam Bidang Kinerja E-Keuangan di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik II Dalam Bidang Kinerja Pelaksanaan Anggaran DIPA 04 di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik III Dalam Bidang Kinerja E-Court Tingkat Pertama di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik III Dalam Bidang Kinerja Website dan Media Sosial di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik III Dalam Bidang Kinerja Penyelesaian Perkara 1.001 s.d 2.500 di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024

   pengaduan   simari   komdanas   dirput   sikep   abs   lpse   jdih   perpustakaan