Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuangan, Serta Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA Ponorogo Mengikuti Bimtek Manajemen Kesekretariatan
di Lingkungan PTA Surabaya Tahun 2022
Sekretaris (kanan) dan Kasubbag Umum Keuangan (kiri) saat mengikuti kegiatan BImtek
www.pa-ponorogo.go.id|| Surabaya, 30/11/2022, Berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya tanggal 17/11/2022 tentang Pemanggilan Peserta Bimtek Kesekretariatan, Sekretaris (Dra. ST. Khomariyah), Kasubbag Umum dan Keuangan (Nur Laela Kusna, S.Ag) serta Kasubbag Kepegawaian dan Ortala (Norma Atiq, SH) mengikuti bimbingan teknis manajemen kesekretariatan yang di gelar di Hotel Aston Sidoarjo City Hotel Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 28 s.d 30 November 2022 dan dibagi menjadi 2 kelas. Bimtek dibuka dengan materi EQS (Emotional Spiritual Quotient) oleh Muhammad Zulfikar yang membahas diantaranya tentang “ Bagaimana Kiat Membangun Spritual Leadership dalam bekerja dan Prinsip Spritual Leadership yaitu visi jangka panjang (akhirat), selalu punya BIG WHY dalam aktivitas utamanya, menyelaraskan kualitas bekerja dengan nilai lembaga, dan hidupnya didasari oleh cinta.
Kasubbag kepegawaian dan ortala PA Ponorogo mengikuti materi bimtek kepegawaian
Sesuai dengan jadwal hari ke 2 Bimtek untuk kepegawaian adalah Sosialisasi SKP sesuai Pemenpan No.6 Tahun 2022 yang disampaiakan oleh Daddy Liberty A, SH., MH dari BKN Kanreg II Surabaya dan Bimtek Bagian Umum & Keuangan tentang Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan (PIPK) dengan menghadirkan narasumber Dirjen Perbendaharaan (DJPB) Jawa Timur. Dihari yang sama juga dijelaskan Materi Keprotokolan oleh Guntur Bagus Tri Atmojo, S.STP., M. Sos Dinas Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur. Menyikapi hadirnya regulasi baru dimana terdapat perubahan-perubahan yang berpengaruh pada cara bekerja, penilaian dan karier pegawai, PA Ponorogo siap mengimplementasikan hasil Bimtek.
kegiatan BIMTEK teknis PTA Surabaya
Materi hari terakhir bimtek adalah Problem Solving Kesekretariatan, dengan harapan adanya perubahan lebih baik terhadap potensi pejabat kesekretariatan agar tercipta organinsasi yang rapi, teratur dan efektif. Melalui Bimbingan Teknis Manajemen Kesekretariatan terdapat peningkatan kompetensi dan kapasitas dalam rangka perbaikan pelayanan publik yang sesuai dengan tupoksi serta menerapkan pengetahuan yang dipelajari pada satuan kerja masing-masing. Kesekretariatan sebagai supporting unit dalam mendukung tugas pokok pengadilan turut berperan penting dalam meningkatkan performa lembaga, untuk itu komunikasi dan koordinasi harus terjalin dengan baik sehingga terwujud sinergitas antar unit kerja dan mewujudkan lembaga yang inovatif dan berprestasi. (yl)