Tingkatkan Prestasi Kinerja,
PA Ponorogo Lakukan Monev Hasil Penilaian Prestasi Kinerja Triwulan II
www.pa.ponorogo.go.id || (Senin, 09/09/2024) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Ponorogo, telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi terkait Hasil Penilaian Prestasi Kinerja Triwulan II Tahun 2024 Pengadilan Agama Ponorogo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Ponorogo Drs. Zainal Arifin, S.H., serta didampingi oleh Sekretaris PA Ponorogo, S.T. Mar’atu Ulfa, S.Ag., jajaran hakim, Panitera Muda, dan Para Kepala Sub Bagian. Monev tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1967/DJA/OT1.6/IX/2024 tentang Nilai Akhir Penilaian Prestasi Kinerja Satuan Kerja Di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan II Tahun 2024.
Agenda Monev diawali dengan penjabaran satu persatu hasil nilai prestasi kinerja Pengadilan Agama Ponorogo pada Triwulan II. Dalam laporan penilaian yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, PA Ponorogo berhasil mengalami peningkatan pada beberapa aspek poin penilaian prestasi. Penilaian ini mencakup berbagai aspek, mulai dari Administrasi Perkara, Manajemen Peradilan Serta Integritas/ Moralitas. Berkat peningkatan tersebut PA Ponorogo sukses naik peringkat secara pesat dari peringkat 94 di Triwulan I menjadi peringkat 47 di Triwulan II.
Prestasi ini merupakan buah dari dedikasi dan komitmen tinggi seluruh jajaran pengadilan dalam melayani masyarakat serta menjaga kualitas dan integritas pelayanan. Peningkatan kinerja ini terus dilakukan tiada henti baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. PA Ponorogo juga terus aktif dalam mengadopsi teknologi terbaru dengan menciptakan berbagai invovasi layanan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan juga mempermudah akses masyarakat dalam memperoleh keadilan. Dengan keberhasilan ini, PA Ponorogo membuktikan bahwa melalui kerja sama dan komitmen yang kuat, pelayanan publik dalam ranah peradilan dapat mencapai standar tinggi dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.
Setelah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap inovasi pelayanan publik yang ada di PA Ponorogo, selanjutnya disampaikan upaya dan strategi dalam peningkatan kinerja oleh para peserta rapat yang kemudian ditampung oleh Ketua PA Ponorogo. Dalam arahanya Ketua PA Ponorogo menyampaikan bahwa dari capaian yang telah diraih pada Triwulan II tahun 2024 ini diharapkan agar seluruh aparatur PA Ponorogo terus bersinergi dalam peningkatan kualitas kinerja juga pelayanan publik. Juga untuk berkomitmen untuk mempertahankan poin penilaian prestasi yang telah mencapai nilai sempurna dan melakukan perbaikan terhadap nilai yang belum mencapai nilai maksimal. (ARH)