^Back To Top

  

           PUTUSAN                   DELEGASI ONLINE

 

     JADWAL SIDANG                         SIPP

           PENGADUAN                          JDIH

 

Pelaksanaan upacara bendera adalah salah satu agenda yang sakral  dilaksanakan oleh setiap Instansi dan Elemen masyarakat Indonesia, apalagi pada saat pengibaran Bendera Merah Putih yang selanjutnya di Iringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, Pada momen itu akan melahirkan darah - darah Nasionalisme pada diri kita.


Dalam pelaksanan upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dr. H. M. Munawan, S.H.,M.Hum (Ketua Pengadilan Agama Ponorogo), dalam amanatnya Inspektur upacara mengajak kepada peserta upacara untuk sejenak memanjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang di berikan kepada kita semua sehingga sampai dengn detik ini kita masih di perkenankan berkumpul bersama dalam Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke 72. Tak lupa pula marilah pada hari yang baik ini kita kenang dan renungkan perjuangan para pahlawan kita yang mendahului kita, mereka yang rela berkorban mempertaruhkan nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan kita ini dari tangan penjajah.


Marilah bersama-sama kita berdoa semoga arwah para pahlawan yang gugur mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT sesuai dengan darma bakti perjuangannya di masa hidup. Dan semoga kita yang masih hidup senantiasa bisa menjaga amanah yang telah mereka pikulkan di pundak kita sekarang. Karena itulah, mari bersatulah kita dalam cita dan karsa untuk mengisi kemerdekaan dengan pengabdian kepada Nusa dan Bangsa dan buktikan kepada para pahlawan kita bahwa apa yang mereka amanahkan kepada kita yaitu sebuah kemerdekaan tidak akan kita sia-siakan.

                                          

Oleh sebab itu saudara-saudara, dalam kesempatan yang berbahagia ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini marilah kita berikan sumbangsih yang terbaik demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara sehingga cita-cita negara mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dapat segera terwujud. Percayalah bahwa hanya bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya yang akan menjadi bangsa yang besar. Dirgahayu Republik Indonesia !


Marilah kita sebagai Aparatur Sipil Negara selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik kepada tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita buktikan dengan bekerja sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan prima bagi para pencari keadilan, sebagai perwujudan kita dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan semangat nasionalisme dan patriotisme. Selamat berjuang, selamat mengisi kemerdekaan, semoga jerih payah kita demi nusa dan bangsa mendapat balasan dari Allah SWT.

Namun sesungguhnya makna kemerdekaan yang hakiki adalah tidak hanya sebatas keluar dari penjajahan perang namun juga keluar dari segala bentuk penjajahan baik berbentuk fisik maupun batin. Untuk mewujudkan mimpi dan cita – cita para pahlawan yang telah gugur di medan perang marilah kita mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan menjaga negara Indonesia dari segala bentuk penjajahan dan yang lebih penting lagi adalah ikut berperan dalam program pembangunan.

 

 

Ketua PA Ponorogo

Link Terkait

Mahkamah Agung RI
Badan Peradilan Agama

Badan Pengawasan MA RI
Balai Diklat MA RI

Sistem Kepegawaian MARI


Polling Kepuasan Publik

Bagaimana pelayanan kami selama anda berperkara di Pengadilan Agama Ponorogo ?

Sangat Puas - 0%
Puas - 0%
Kurang Puas - 0%
Sangat Tidak Puas - 0%