logo5

7 Program Prioritas

Pengadilan Agama Ponorogo menindak lanjuti secara aktif, partisipatif dan inovatif 7 (tujuh) program prioritas yang telah ditetapkan oleh Dirjen Badilag MA-RI, yang meliputi : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
7 Program Prioritas

Pencanangan Zona Integritas

Video pencanangan pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Ponorogo. Adalah upaya untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

Pendaftaran Melalui E-court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
Pendaftaran Melalui E-court

Tutorial Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Gugatan Ekonomi Syariah

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

jadwal sidang  Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp  Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan dan riwayat perkara.

biaya perkara  Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

dirput  Sistem berbasis web yang dimiliki Mahkamah Agung untuk mempublikasikan putusan Pengadilan Agama Ponorogo.

sisa panjar  Daftar Pengembalian Sisa Panjar perkara yang belum diambil oleh pihak Penggugat/Pemohon.

  • Selamat Datang1
  • Kawasan ZI
  • siwas
  • e court
  • 9 Budaya Malu
  • Posbakum
  • Prodeo
  • STOP Calo

on . Dilihat: 14

PELATIHAN PUBLIC RELATIONS
BEKERJASAMA DENGAN
BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PONOROGO

 

Pada hari Selasa, 10 Maret 2020 Pengadilan Agama Ponorogo bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri cabang Ponorogo mengadakan Pelatihan Public Relations yang bertempat di dalam ruang sidang utama Pengadilan Agama Ponorogo, acara di mulai sekitar pukul 13.30 WIB dan pelatihan ini tidak hanya diberikan kepada satpam dan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), melainkan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Ponorogo.

Public Relations 1 

Selaku pembawa acara yaitu Bapak Drs. H. Ishadi, M.H. (Panitera Pengadilan Agama Ponorogo), setelah acara Pelatihan Public Relations dibuka kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Drs. H. Abdurahman, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Agama Ponorogo) dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Kamal Mustofa selaku Branch Manager Bank Syariah Mandiri Cabang Ponorogo, kemudian setelah sambutan-sambutan yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan, langsung memasuki acara inti yaitu pemaparan tentang bagaimana cara-cara melayani atau menjaga hubungan baik dengan nasabah atau dalam hal ini pihak berperkara, yang disampaikan oleh Ibu Anisa Latifasari selaku Service Quality Officer Bank Syariah Mandiri Cabang Ponorogo.

Public Relations 2

Adanya pelatihan ini merupakan  komitmen Pengadilan Agama Ponorogo dalam meningkatkan kualitas layanan seperti yang diinginkan. Pelatihan yang diberikan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Ponorogo ini dalam penjelasannya, bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dijaga oleh para petugas layanan yang berada di frontliner atau dalam hal ini petugas yang berinteraksi secara langsung dengan pihak berperkara. Mulai dari cara menyapa, mempersilahkan duduk, bertanya, hingga menyelesaikan keperluan pihak yang berperkara.

Public Relations 3

      Lebih lanjut, petugas Security merupakan garda terdepan dalam menyapa para pencari keadilan. Security tidak hanya mengarahkan, namun juga bisa memangkas waktu dan proses panjang para pencari keadilan dalam mengurus perkaranya. Security harus menanyakan keperluannya, menjelaskan apa saja yang harus dibawa, bahkan menenangkan para pihak ketika pihak ada perselisihan.

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

       pengaduan        simari        komdanas 

       dirput        sikep        abs

       lpse        jdih        perpustakaan

  • PTSP
  • E-Court & Gugatan Sederhana
 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ponorogo

Jl. Ir. H. Juanda No. 25 Ponorogo
Kode Pos : 63418

Telp: 0352 - 481133
Fax: 0352 - 481133

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi