logo5

7 Program Prioritas

Pengadilan Agama Ponorogo menindak lanjuti secara aktif, partisipatif dan inovatif 7 (tujuh) program prioritas yang telah ditetapkan oleh Dirjen Badilag MA-RI, yang meliputi : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
7 Program Prioritas

Pencanangan Zona Integritas

Video pencanangan pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Ponorogo. Adalah upaya untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

Pendaftaran Melalui E-court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
Pendaftaran Melalui E-court

Tutorial Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Gugatan Ekonomi Syariah

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

jadwal sidang  Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp  Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan dan riwayat perkara.

biaya perkara  Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

dirput  Sistem berbasis web yang dimiliki Mahkamah Agung untuk mempublikasikan putusan Pengadilan Agama Ponorogo.

sisa panjar  Daftar Pengembalian Sisa Panjar perkara yang belum diambil oleh pihak Penggugat/Pemohon.

  • Selamat Datang1
  • Kawasan ZI
  • siwas
  • e court
  • 9 Budaya Malu
  • Posbakum
  • Prodeo
  • STOP Calo

on . Dilihat: 318

Sidak Implementasi 9 Aplikasi di Pengadilan Agama Ponorogo

oleh Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

 

Senin, 11 November 2019 Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melakukan kunjungan mendadak (sidak) di Pengadilan Agama Ponorogo dalam rangka pembinaan dan pengawasan khususnya terhadap penerapan implementasi 9 aplikasi yang di launching oleh Badilag pada bulan September yang lalu.

sidak1

Kedatangan Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Surabaya disambut dengan baik oleh Ketua Pengadilan Agama Ponorogo didampingi oleh Wakil Ketua, hakim, Panitera, dan Sekretaris dan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Ponorogo.

Mengawali kunjungannya Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Surabaya langsung berkeliling untuk melihat perkembangan dalam hal fasilitas dan pelayanan. Salah satu yang disoroti adalah penerapan 9 aplikasi yang dimaksud. Selanjutnya secara langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengecek 9 aplikasi yang diterapkan di Pengadilan Agama Ponorogo yang meliputi E-Register, E-keuangan, E-litigasi, PNBP Fungsional, notifikasi perkara, Informasi Produk Pengadilan, Basis Data Terpadu Kemiskinan, E-Eksaminasi. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengapresiasi kepada Pengadilan Agama Ponorogo yang sudah ready menerapkan 9 aplikasi tersebut. Tetapi untuk antrian sidang masih menggunakan mesin antrian dengan aplikasi yang ada selama ini, dan belum menerapkan aplikasi antrian sidang yang baru karena terkendala softwarenya. Dalam waktu dekat akan diterapkan juga aplikasi antrian sidang yang baru dimaksud.

sidak4  sidak5

Kunjungan diakhiri dengan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dengan para Hakim Pengadilan Agama Ponorogo di ruang rapat Ketua Pengadilan Agama Ponorogo. Demikian pula Panitera Pengadilan Tinggi Agama Surabaya yang juga memberikan pembinaan dan motivasi-motivasi kepada 8 orang Panitera Pengganti yang baru bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Ponorogo. Intinya bahwa kita harus banyak bersyukur dengan adanya sistem penerimaan Panitera Pengganti dari Badilag yang baru yang dipermudah, tidak seperti pada waktu dahulu yang harus mengikuti ujian yang sangat sulit dan setelahnya harus mengikuti pendidikan Panitera Pengganti dengan waktu relatife lama dan menggunakan biaya sendiri sehingga untuk menjadi Panitera Pengganti membutuhkan pengorbanan spiritual dan material. Sebagai penutup pembinaan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Surabaya berpesan untuk fokus bekerja secara professional, efektif dan efisian agar menjadi Panitera Pengganti yang berkualitas di kemudian hari.

sidak2  sidak3

Setelah acara pembinaan selesai Pengadilan Agama Ponorogo menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya YM. Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H dan Panitear Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Dr. H. Didi Kusnadi, M.Ag. yang telah meluangkan waktu untuk datang dan memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Ponorogo . Semoga dengan pembinaan ini, kinerja Pengadilan Agama Ponorogo terus meningkat, terutama dalam penanganan perkara dan pelayanan publik.

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

       pengaduan        simari        komdanas 

       dirput        sikep        abs

       lpse        jdih        perpustakaan

  • PTSP
  • E-Court & Gugatan Sederhana
 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ponorogo

Jl. Ir. H. Juanda No. 25 Ponorogo
Kode Pos : 63418

Telp: 0352 - 481133
Fax: 0352 - 481133

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi