logo5

Pencanangan Zona Integritas

Video pencanangan pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Ponorogo
Pencanangan Zona Integritas

Pendaftaran Perkara Melalui E-court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
Pendaftaran Perkara Melalui E-court

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

jadwal sidang  Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp  Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan dan riwayat perkara.

biaya perkara  Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

dirput  Sistem berbasis web yang dimiliki Mahkamah Agung untuk mempublikasikan putusan Pengadilan Agama Ponorogo.

sisa panjar  Daftar Pengembalian Sisa Panjar perkara yang belum diambil oleh pihak Penggugat/Pemohon.

  • Selamat Datang
  • Web ZI Call
  • siwas

on . Dilihat: 121

PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI
DI PENGADILAN AGAMA PONOROGO

Ponorogo, 09 Juli 2019|

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ponorogo, Ketua PA Ponorogo Drs. H. Asrofi, S.H., M.H. resmi melantik 8 (delapan) orang Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Ponorogo tanggal 09 Juli 2019 pukul 11.00 WIB. Kedelapan Panitera Pengganti tersebut merupakan hasil Rapat Baperjakat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI. Semula mereka bertugas sebagai Jurusita/Jurusita Pengganti dan Staf di beberapa Pengadilan Agama.

pelantikan pp 3 pelantikan pp 2

Berikut daftar Panitera Pengganti yang dilantik di Pengadilan Agama Ponorogo :

1.       Sigit Hadi Pranata, S.HI.

2.       Dussalam, S.HI.

3.       Gogot Widiyantoro, S.H.

4.       Robi Noor Nafis Al Ghommy, S.HI.           

5.       Syarif Nurul Huda, S.Ag.          

6.       Danang Prasetyo Nugroho, S. Sy.          

7.       Kartika Anggi Nugrahini, S.H.

8.       Fitriyadi Cahyo Nugroho, S.H.

Pengadilan Agama Kebumen

Pengadilan Agama Wonosobo

Pengadilan Agama Ambarawa

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Pengadilan Agama Salatiga

Pengadilan Agama Salatiga

Pengadilan Agama Ponorogo

Pengadilan Tinggi Agama Semarang

 pelantikan pp 1

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PA Ponorogo Drs. H. Asrofi, SH., M.H. menyampaikan pesan kepada Para Panitera Pengganti yang telah dilantik, supaya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Pengadilan Agama Ponorogo, serta bisa menjadi Panitera Pengganti yang kapabel dan kredibel. Kapabel dalam arti berpengetahuan luas, cakap dan mumpuni menjalankan bidang tugasnya, sedang kredibel berarti memegang amanah dan dapat menjalankan amanah dengan baik, memiliki etos kerja yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab.

Agar dapat memacuk diri menjadi Aparatur (dalam hal ini Penitera Pengganti) yang kapabel dan kredibel, maka harus terus berusaha memahami, menamkan dan menumbuh kembangkan 4 (empat) hal, yaitu : passion, vision, action dan colaboration.

  1. Passion yaitu bekerja karena kecenderungan diri dan panggilan nurani sehingga selalu merasa gairah dan bahagia dengan pekerjaannya. Apapun tantangan dan hambatan yang dihadapi dapat diatasi dan dipecahkan dengan baik.
  2. Vision, yaitu memiliki visi yang jelas, baik visi spiritual, visi institusional maupun visi teknis operasional. Visi spiritual bekerja dengan tujuan utama mendapatkan ridho Allah SWT. Visi institusional bekerja dengan mengacu pada visi organisasi/institusi, yaitu Terwujudnya Pengadilan Agama Ponorogo yang Agung. Sedang visi operasional, bekerja secara baik dan tuntas sesuai dengan target yang ditetapkan organisasi / Pengadilan Agama Ponorogo dengan penuh kreatif dan inovatif;
  3. Action, yaitu bekerja dengan aktif dan partisipatif.
  4. Colaboration, yakni menjalin hubungan baik dan dapat bekerja sama dengan stakeholder dan semua lini (Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, staf dan honorer) secara terbuka dan konstruktif.

Dengan cara demikian, selain akan dapat menjadi Panitera Pengganti yang kapabel dan kerdibel, in-sya Allah kariernya juga terus meningkat, demikian Ketua PA Ponorogo mengakhiri sambutan pengarahannya. (chy).

 

Add comment


Security code
Refresh

  • Bantuan Hukum
  • Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Prosedur Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Prosedur Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Aplikasi-Aplikasi Pendukung

pengaduan          simari          komdanas 

dirput          sikep          abs

lpse          jdih          perpustakaan

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ponorogo

Jl. Ir. H. Juanda No. 25 Ponorogo
Kode Pos : 63418

Telp: 0352 - 481133
Fax: 0352 - 481133

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi